Posted by : Unknown Senin, 10 Februari 2014

10 Tips Jitu Merawat Laptop

10 Tips Jitu Merawat Laptop
Merawat Laptop berbeda dengan merawat komputer dekstop. cara merawat laptop tidaklah sulit walaupun begitu laptop juga membutuhkan perhatian/perawatan juga agar tetap awet, agar bisa dipakai sampai tua dan body-nya tetap bagus dan sexy.

Laptop itu barang elektronik yang sangat sensitif, bila tidak
dirawat dengan baik maka laptop tersebut akan sering berpaling ke tukang service laptop. Perlu diketahui juga, komponen laptop lebih mahal dibandingkan komponen komputer dekstop atau PC.
Nah, maka dari itu mari kita bahas bagaimana cara merawat laptop dengan 10 Tips Jitu Merawat Laptop untuk segala jenis laptop seperti Acer, DELL, Toshiba, HP, Asus, Axio, dll :

1. Jangan Sembarangan Mendownload Software - Software dari internet
   Biasanya nih, kalau ada koneksi internet kenceng alias ngebut, pasti kerjanya langsung download - mendownload. Usahakan jangan download software yang tidak jelas asal usul silsilah keluarganya, karena bisa membahayakan diri kita. Pakailah software - software yang telah didapatkan dari paket laptop waktu pertama beli. Jika software hasil download sebaiknya scan dulu dengan antivirus paling jitu.

2. Jangan Menginstal software - software Yang sekiranya Jarang dipakai dan Tidak berguna
    Buat apa beli duren tapi tidak dimakan. betul tidak? seperti halnya software yang sudah di instal, jika tidak dipakai dan tidak berguna maka hanya akan menjadi sampah saja dan membuat beban komputer.

3. Jangan Meletakkan Laptop diatas kasur saat sedang menyala
  Dampak yang ditimbulkan cukup besar, beberapa jam saja laptop diletakkan diatas kasur dapat menyebabkan kerusakan pada adaptor laptop.

4. Jaga kebersihan Laptop anda
    Usahakan laptop anda tidak boleh ada debu sama sekali, selalu setiap habis dipakai lap dengan kain lembut agar bekas debu hilang. Pakai pelindung layang dan pelindung keypad juga kalau mampu membeli.

5. Hindari getaran elektromanetik
    Jauhkan laptop anda dari alat - alat elektromagnetik seperti alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya.

6. Rapikan Kabel - Kabel yang terhubung
    Sebisa mungkin kabel - kabel ke laptop itu harus tertata rapi, jangan sampai membuat orang lain tersandung. Ini dapat mengakibatkan kerusakan pada kabel karena tertarik dan membuat orang terluka.



sumber : http://senang-berbagi.blogspot.com/2012/12/10-tips-jitu-merawat-laptop.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

bajak laut

cek

jhubek

cursor

Batman Begins - Help Select

LCD Text Generator at TextSpace.net

Popular Post

Avenged Sevenfold - Dear God

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © badruttamam 9d -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -